Listia Ningsih (2020), KKN Reguler periode 84, Devisi 3.B.3. Laporan KKN Kampus Mengajar Dengan Program Pendamping Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPT SDN 1 Panggungrejo Utara, Pringsewu, Lampung

Ningsih, Listia (2020) Listia Ningsih (2020), KKN Reguler periode 84, Devisi 3.B.3. Laporan KKN Kampus Mengajar Dengan Program Pendamping Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPT SDN 1 Panggungrejo Utara, Pringsewu, Lampung. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_3.B.3_Reguler 84.pdf] Text
JUDUL_3.B.3_Reguler 84.pdf

Download (793kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_3.B.3_Reguler 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_3.B.3_Reguler 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy

Abstract

Program kampus mengajar merdeka belajar kampus merdeka dicanangkan untuk mengatasi ketimpangan pendidikan yang terjadi di sekolah yang termasuk dalam kategori 3T (Tertinggal, Terluar, Terdepan). Kegiatan ini memfokuskan pada 3 aspek, yaitu: literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah/guru. Sekolah yang menjadi penempatan adalah UPT SDN 1 Panggungrejo Utara Desa Panggungrejo Utara, Kec. Sukoharjo, Kab.Pringsewu, Lampung. Kegiatan ini dimulai dengan pembekalan yang dilakukan via zoom meeting dan youtube. Penerjunan peserta dilakukan pada 22 Maret 2021. Observasi dilakukan pada saat penerjunan guna melihat konsidi sekolah untuk dapat menjadi pertimbangan dalam pembuatan rencana pelaksaan program. Perencanaan dilaksanakan setelah dilakukannya observasi. Pelaksanaan program dilakukan sesuai dengan rencana pelaksanaan dengan ketetapan waktu dan tempat tentative menyesuaikan situasi dan kondisi sekolah. Hasil pelaksaan program, yaitu: 1. Rencana pelaksanaan peerogram mengajar dengan fokus penerapan literasi dan numerasi terlaksanan, 2. Rencana pelaksanaan program berupa membantu adaptasi teknologi tidak terlaksana karena pihak sekolah telah menggunakan dan memanfaatkan perkembangan teknologi dengan baik, 3. Rencana pelaksanaan program berupa membanatu administrasi sekolah/ guru terlaksana.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Listia Ningsih
Date Deposited: 05 Jul 2021 23:10
Last Modified: 05 Jul 2021 23:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25549

Actions (login required)

View Item View Item