KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE REGULER 84 DIVISI III.D.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022

Falaqiyah, Faizatul (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE REGULER 84 DIVISI III.D.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.2_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_III.D.2_REGULER 84.pdf

Download (169kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_III.D.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_III.D.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (635kB) | Request a copy

Abstract

Pada masa Pandemi Covid-19 saat ini tentunya banyak aktivitas yang dilakukan melalui rumah, bahkan pada bidang pendidikan pun pembelajaran dilakukan dari rumah. Maka dari itu prioritas utama saat ini adalah bagaimana menjamin generasi penerus bangsa (peserta didik) untuk tetap cerdas, aman serta sehat.
Layanan pembelajaran yang diberikan harus sesuai dengan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 ini. Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan program Kemendikbud berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran pada Sekolah Dasar (SD) di berbagai desa/kota di seluruh Indonesia. Penulis sendiri melaksanakan program Kampus Mengajar Angkatan 1 di SD Negeri Batusari, Kabupaten Subang selama 3 bulan.
Dari hasil pelaksanaan program Kampus Mengajar Angkatan 1 ini tentunya banyak pengalaman dan wawasan yang didapatkan, penulis turut merasakan bagaimana sulitnya menjadi seorang guru, apalagi dalam keadaan seperti ini yang mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring. Sehingga guru dituntut harus benar-benar menguasai teknologi dan membuat media yang menarik perhatian siswa agar siswa tidak merasa bosan. Tentunya ini sangatlah sulit. Maka dari itu dari program ini mahasiswa ikut membantu guru dalam melakukan pembelajaran jarak jauh, membantu administrasi sekolah dan memperkenalkan berbagai media teknologi yang berguna sebagai penunjang dalam pembelajaran. Dengan adanya kegiatan ini sangatlah bermanfaat bagi sekolah, mahasiswa, dan para peserta didik.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Faizatul Falaqiyah
Date Deposited: 06 Jul 2021 18:11
Last Modified: 06 Jul 2021 18:11
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25578

Actions (login required)

View Item View Item