lAPORAN KKN REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Pamarican 1, DIVISI I.A.3 TAHUN 2020/2021

Nurul Hidayah Rangkuti, Putri (2021) lAPORAN KKN REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDN Pamarican 1, DIVISI I.A.3 TAHUN 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.A.3_REGULER 84.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_I.A.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_I.A.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (895kB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan sebuah program yang diadakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai salah satu kebijakan dari Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang ditujukan untuk membantu Sekolah Dasar yang berakreditasi C dan berada di daerah 3T (terpencil,terdepan,tertinggal) pada masa pandemic saat ini. Salah satu sekolah yang terpilih untuk dijadikan tempat program kampus mengajar ini adalah SDN Pamarican 1 yang ada di Kota Serang. Pelaksanaan program kampus mengajar angkatan 1 ini di laksanakan selama kurang lebih 3 bulan di mulai dari bulan Maret hingga bulan Juni.
Kegiatan ini di awali dengan pembekalan selama seminggu yang dilaksanakan via zoom dan youtube oleh panitia pelaksana. Kemudian, mahasiswa di terjunkan oleh Dosen Pembimbing Lapangan kepada pihak sekolah lalu barulah mahasiswa peserta kampus mengajar dapat melaksanakan kegiatan program kampus mengajar di sekolah tersebut. Kegiatan ini memfokuskan mahasiswa untuk membantu meningkatkan kemampuan peserta didik khususnya pada bidang literasi dan numerasi, membantu dalam aspek adaptasi teknologi dimana pada masa pandemi ini semua sektor melakukan kegiatan secara daring termasuk dalam proses pembelajaran. Maka dari itu, di butuhkan adaptasi teknologi agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik. Selain itu, mahasiswa membantu dalam administrasi sekolah maupun administrasi guru. Selama kegiatan berlangsung, mahasiswa turut aktif dan berkontribusi dalam program kampus mengajar angkatan1.
Kata kunci : Kampus Mengajar, Sekolah Dasar

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Putri Nurul Hidayah Rangkuti
Date Deposited: 07 Jul 2021 23:46
Last Modified: 07 Jul 2021 23:46
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25654

Actions (login required)

View Item View Item