KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 DIVISI 1.D.1 Tahun Akademik 2020/2021 SDN Liangjulang II, Dusun Bantarnagara, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat

Yumansyah, Rival (2020) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN I UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 DIVISI 1.D.1 Tahun Akademik 2020/2021 SDN Liangjulang II, Dusun Bantarnagara, Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_1.D.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_1.D.1_REGULER 84.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_1.D.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_1.D.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang SD dan memberikan kesempatan kepada mereka belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Adapun tujuan dari Kampus Mengajar salah satunya adalah Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Kondisi sekolah yang cukup layak karena sudah lama tidak dilakukan rehabilitasi sehingga hampir seluruh bangunan dari mulai ruang kelas sampai ruangan guru banyak sekali bagian tembok bangunan yang retak dan rapuh ditambah cat yang sudah memudar. Selain tembok yang sudah rapuh, mulai dari kelas 4-6 terdapat banyak sekali keramik yang bolong dan pecah sehingga membahayakan bagi para siswa disana. Salah satu program mengajar yang lakukan adalah membiasakan siswa untuk bercerita atau melatih kemampuan public speaking dan kepercayaan diri, selain itu pembuatan media pembelajaran dalam bentuk video dan membuat akun Youtube khusus untuk sekolah. Kegiatan membantu administrasi sekolah dan guru pada Kampus Mengajar tahap 1 kali ini adalah membantu dalam pengisian aplikasi raport.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Rival Yumansyah
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:20
Last Modified: 08 Jul 2021 04:20
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25660

Actions (login required)

View Item View Item