KULIAH KERJA NYATA PERIODE REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI BERIWIT 7 DIVISI I.C.2

Muhammad Rilo Pembudi, Eko (2021) KULIAH KERJA NYATA PERIODE REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI BERIWIT 7 DIVISI I.C.2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.2_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.C.2_REGULER 84.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI_LAPORAN_I.C.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI_LAPORAN_I.C.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan. Salah satu program yang ada pada Program Kampus Merdeka adalah Kampus Mengajar. Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Sekolah Dasar Negeri Beriwit 7 merupakan salah satu sekolah sasaran dari Program Kampus yang terletak di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Mahasiswa yang terlibat melaksanakan program ini memiliki tanggung jawab menjadi kolaborator guru dalam berinovasi dalam pembelajaran, adaptasi teknologi dan dalam hal administrasi sekolah. Program Kampus Mengajar ini dilaksanakan dari tanggal 22 Maret – 26 Juni 2021, mulai dari pembekalan, observasi, penyusun rencana kerja, pelaksanaan, dan pelepasan. Selain itu, mahasiswa dapat mengasah kemampuan keterampilan yang didapatkan di bangku perguruan tinggi untuk dapat dipraktekan di sekolah seperti kemampuan komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, serta kemampuan-kemampuan lain yang pernah didapatkan.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Eko Muhammad Rilo Pembudi
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:33
Last Modified: 08 Jul 2021 04:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25662

Actions (login required)

View Item View Item