LAPORAN KULIAH KERJA NYATA REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI 008 BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG KEPULAUAN RIAU, DIVISI II.A.3

Angraini Ahza Sazwita, Raja (2021) LAPORAN KULIAH KERJA NYATA REGULER 84 KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD NEGERI 008 BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG KEPULAUAN RIAU, DIVISI II.A.3. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL.II.A.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL.II.A.3_REGULER 84.pdf

Download (465kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.A.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.A.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Merdeka Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan yang dilaksanakan pada tahun 2021 merupakan program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa semester 5 untuk mengikuti kegiatan mengajar di sekolah. SD Negeri 008 Bukit Bestari menjadi salah satu sekolah yang ditunjuk oleh pihak Kampus Merdeka untuk menjadi lokasi KM pada tahun 2021. Tujuan dilaksanakannya program Kampus Mengajar (KM) adalah memberdayakan mahasiswa untuk membantu proses pengajaran di SD sekitar desa/kota tempat tinggal yang terkendala dalam masa pandemik Covid-19.
Program KM meliputi kegiatan persiapan yang terdiri dari kegiatan pembekalan yang dilaksanakan pada, kegiatan penerjunan yang dilaksanakan pada 22 Marer – 25 Juni 2021, Observasi dan Perencanaan Program yang dilaksanakan ketika sudah mengajar di sekolah. Setelah itu kegiatan pelaksanaan program yang terdiri dari kegiatan mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah dan guru.
Pelaksanaan program KM di SD Negeri 008 Bukit Bestari berjalan dengan baik, meskipun terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Dukungan dari berbagai pihak sangat membantu kelancaran pelaksanaan program KM di sekolah tersebut.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Raja Angraini Ahza Sazwita
Date Deposited: 08 Jul 2021 04:53
Last Modified: 08 Jul 2021 04:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25664

Actions (login required)

View Item View Item