KULIAH KERJA NYATA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 TAHUN 2021 DIVISI III.C.2 SD NEGERI 2 DIENGKULON

Alauddin Ahnaf, Fathia (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 84 TAHUN 2021 DIVISI III.C.2 SD NEGERI 2 DIENGKULON. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN KKN KAMPUS MENGAJAR_III.C.2_REGULER 84.pdf] Text
LAPORAN KKN KAMPUS MENGAJAR_III.C.2_REGULER 84.pdf

Download (657kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.C.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.C.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang SD dan memberikan kesempatan kepada mereka belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Kampus mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka atas usulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan dukungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Tujuan diadakannya kampus mengajar adalah menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, serta membantu pembelajaran di masa pandemi terutama di daerah 3T. Salah satu sekolah yang termasuk dalam kriteria sasaran kampus mengajar adalah SD Negeri 3 Lebakwangi yang bertempat di Kecamatan Pagedongan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Program kampus mengajar angkatan 1 dilaksanakan ±12 minggu, terhitung sejak tanggal 22 Maret 2021 – 25 Juni 2021. Mahasiswa yang terlibat diharapkan dapat berkolaborasi dan berkonstribusi membantu pihak sekolah dalam proses mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, kepekaan sosial, dan mengasah keterampilan berpikir.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Fathia Alauddin Ahnaf
Date Deposited: 08 Jul 2021 05:31
Last Modified: 08 Jul 2021 05:31
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25676

Actions (login required)

View Item View Item