KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI SERTA NUMERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI SEKOLAH DI UPT SD NEGERI 2 BUMIARUM DIVISI I.C.3 PERIODE 84 TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Oktavia, Putri (2021) KULIAH KERJA NYATA PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI SERTA NUMERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI SEKOLAH DI UPT SD NEGERI 2 BUMIARUM DIVISI I.C.3 PERIODE 84 TAHUN AKADEMIK 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.C.3_REGULER 84.pdf

Download (165kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan tujuan untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran yang diperuntukkan bagi Sekolah Dasar yang terletak pada daerah 3T di seluruh Indonesia, salah satunya adalah sekolah UPT SD Negeri 2 Bumiarum yang berlokasi di Jl.Wisata Talang 4, Bumiayu, Kec.Pringsewu, Kab.Pringsewu, Prov.Lampung, 35373. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar dalam pembelajaran literasi dan numerasi, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah serta guru.
Hasil dari program ini yakni menambah empati atau kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan yang ada di lingkungan sekitar, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan latar belakang bidang ilmu dan asal perguruan tinggi mahasiswa yang berbeda, mengembangkan wawasan, karakter dan soft skills mahasiswa, meningkatkan peran dan kontribusi serta pengabdian mahasiswa terhadap pendidikan nasional.
Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021, Pembelajaran Literasi dan Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Applied Science and Technology (Fakultas Sains Dan Teknologi Terapan) > S1-Mathematics (S1-Matematika)
Depositing User: Putri Oktavia
Date Deposited: 12 Jul 2021 05:50
Last Modified: 12 Jul 2021 05:50
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25758

Actions (login required)

View Item View Item