KULIAH KERJA NYATA REGULER KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 84 Devisi II.A.2 Tahun Akademik 2020/2021

LATIFAH, SITI (2021) KULIAH KERJA NYATA REGULER KAMPUS MENGAJAR UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode 84 Devisi II.A.2 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.A.2_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_II.A.2_REGULER 84.pdf

Download (503kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.A.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.A.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Kampus Mengajar adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang melibatkan setiap kampus dari berbagai latar belakang pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah, khususnya pada jenjang Sekolah Dasar dan memberikan kesempatan kepada mereka belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Tujuan kampus mengajar yaitu untuk memberikan kesempatan mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Selanjutnya dapat membantu sekolah memberikan pelayanan pendidikan yang optimal terhadap semua peserta didik jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis pandemi dan memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi.
Mentri Pendidikan bersama Kemendikbud beserta jajaran membuat program bagi seluruh mahasiswa di seluruh Indonesia untuk membantu pembelajaran yang meliputi literasi dan numerasi, administrasi sekolah, dan adaptasi teknologi. Program ini dilaksanakan dalam kurun waktu tiga bulan mulai dari 22 Maret sampai 25 Juni 2021. Mahasiswa diberikan pembekalan selama satu minggu oleh Kemendikbud dan jajaran pusat, termasuk didalamnya terdapat Bapak Mentri Nadiem Anwar Makarim yang turut serta memberikan arahan untuk mahasiswa yang akan terjun ke sekolah dasar. Hari terakhir pembekalan sekaligus secara resmi mahasiswa kampus mengajar dilepas selama tiga bulan untuk membersamai di Sekolah Dasar di SD sasaran.
Capaian dari Program Kampus Mengajar yaitu pada sekolah-sekolah dasar dapat terbantu dalam bidang pendidikan literasi dan numerasi pada peserta didik, pengembangan teknologi sebagai bentuk adaptasi dengan kemajuan saat ini, dan terbantu dalam bidang administrasi sekolah.

Kata Kunci: Peningkatan, Program Kampus Mengajar, Sekolah Dasar

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: SITI LATIFAH
Date Deposited: 17 Jul 2021 22:15
Last Modified: 17 Jul 2021 22:15
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25772

Actions (login required)

View Item View Item