LUPI TANIA, ADITYA (2021) KULIAH KERJA NYATA PENGEMBANGAN LITERASI DAN NUMERASI SERTA PENGEMBANGAN TEKNOLOGI SDN CIGELANG PERIODE 84 DIVISI III.D.3 TAHUN AKADEMIK 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)
Text
JUDUL_III.D.3_Reguler 84.pdf Download (189kB) |
|
Text
ISI LAPORAN_III.D.3_Reguler 84.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Program Kampus Mengajar Angkatan 1 merupakan salah satu bentuk pelaksaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diadakan oleh Kemendikbud yang mengajak mahasiswa di Indonesia untuk menjadi guru dan mengajar siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di wilayah 3T (Terdepan, Tertinggal, Terluar). Tujuan dari program tersebut adalah menambah empati atau kepekaan sosial terhadap permasalahan yang ada, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama, mengembangkan wawasan, karakter, dan soft skill, meningkatkan peran dan kontribusi serta pengabdian mahasiswa civitas akademik terhadap pendidikan nasional Kampus Mengajar Angkatan 1 (KM1) adalah suatu kegiatan dilakukan kurang lebih 3 bulan yang menunjang mahasiswa dalam pelaksanaan program Kampus Mengajaar Angjatan 1 terjun langsung ke dunia nyata. Dalam kegiatan ini mahasiswa membantu mengembankan Literasi dan Numerasi, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah maupun guru. Hasil pengalaman ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa program sangat membantu guru-guru yang ada disekolah serta banyak manfaat juga bagi mahasiswa.
Kata kunci : Kampus Mengajar Angkatan 1, Membantu Administrasi, Literasi dan Numerasi, Program mengajar.
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities |
Divisi / Prodi: | Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pancasila and Citizenship Education (S1-Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan)) |
Depositing User: | ADITYA TANIA |
Date Deposited: | 13 Jul 2021 03:42 |
Last Modified: | 13 Jul 2021 03:42 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/25836 |
Actions (login required)
View Item |