LAPORAN PELAKSANAAN KKN REGULER 84 PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 1 DIVISI II.B.1 TA 2020/2021

Fajri, Alifah (2021) LAPORAN PELAKSANAAN KKN REGULER 84 PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 1 DIVISI II.B.1 TA 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.B.1_KKN KAMPUS MENGAJAR.pdf] Text
JUDUL_II.B.1_KKN KAMPUS MENGAJAR.pdf

Download (275kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.B.I_KKN KAMPUS MENGAJAR.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.B.I_KKN KAMPUS MENGAJAR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahapeserta didik dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah SD Negeri 2 Longok yang bertempat di Desa Longok, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Pada program ini, mahapeserta didik yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi. Selain itu, mahapeserta didik memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter peserta didik dan meningkatkan minat belajar peserta didik selama masa pandemi ini.
Hasil dari Program ini yakni sebagai penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahapeserta didik terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya; mengasah keterampilan berpikir dalam bekerja bersama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahapeserta didik dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi; mengembangkan wawasan, karakter dan Soft Skills mahapeserta didik; mendorong dan memacu pembangunan nasional dengan menumbuhkan motivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahapeserta didik dalam pembangunan nasional.
Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 1, Karakter Peserta didik, Minat Belajar Peserta didik

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Fajri Alifah
Date Deposited: 20 Jul 2021 07:37
Last Modified: 20 Jul 2021 07:37
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26100

Actions (login required)

View Item View Item