Penerapan Program Kampus Mengajar Dalam Pendampingan Pembelajaran di SDN KARANGJATI II Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan

Kindly, Bianda (2021) Penerapan Program Kampus Mengajar Dalam Pendampingan Pembelajaran di SDN KARANGJATI II Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.A.3_REGULER 84.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan merupakan sebuah usaha secara sadar dan terencana sebagai aktivitas yang diselenggarakan secara rutin memiliki tujuan dan perencanaan yang baik. Bantuan dari berbagai pihak yang bersinergi dalam koordinasi menyukseskan pendidikan nasional di Indonesia sedang sangat dibutuhkan untuk saat ini. Program Kampus Merdeka merupakan program yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan salah satu program yakni Kampus Mengajar 2021. Penempatan di SDN KARANGJATI II Kecamatan Lumbang dengan tujuan membantu sekolah untuk memberikan pelayanan pendidikan yang optimal terhadap semua peserta didik pada jenjang SD di bidang mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi. Hasil dari pelaksanaan program berupa pembelajaran dengan bantuan LCD proyektor dikemas dengan media Power Point dan video tentang materi pembelajaran literasi dan numerasi. Administrasi sekolah dan guru dengan bantuan pemberian nilai siswa dan pedampingan operator sekolah. Kesimpulan dengan pendampingan mengajar kepada para siswa dengan pendekatan intensif dan memanfaatkan ketersediaan teknologi memberikan metode pembelajaran terbaru untuk para siswa agar suasana kelas menjadi interaktif.

Item Type: Laporan KKN
Keyword: Beni Suhendra Winarso S.E., M.Si.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Public Health (Fakultas Kesehatan Masyarakat) > S1-Science in Public Health (S1-Kesehatan Masyarakat)
Depositing User: Bianda Kindly
Date Deposited: 13 Jul 2021 17:52
Last Modified: 13 Jul 2021 17:52
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26183

Actions (login required)

View Item View Item