LAPORAN AKHIR PROGRAM KAMPUS MENGAJAR I (KKN REGULER KE-84) PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD IT AL I’TISHAM SAPTOSARI KABUPATEN GUNUNG KIDUL DIVISI II.A.3

Mayeza Putri, Cindy (2021) LAPORAN AKHIR PROGRAM KAMPUS MENGAJAR I (KKN REGULER KE-84) PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD IT AL I’TISHAM SAPTOSARI KABUPATEN GUNUNG KIDUL DIVISI II.A.3. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_ II.A.3_ REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_ II.A.3_ REGULER 84.pdf

Download (720kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_ II.A.3_ REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_ II.A.3_ REGULER 84.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang memberikan kesempaatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan. Salah satu program yang ada pada Program Kampus Merdeka adalah Kampus Mengajar. Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Sekolah Dasar Islam Terpadu Al I’Tisham Saptosari yang beralamat di Klepu, Planjan, Saptosari, Gunung Kidul, DIY merupakan sekolah sasaran yang berada di daerah 3T. Kolaborasi antara mahasiswa dan dosen diharapakan dapat membantu sekolah tersebut dbidang literasi dan numerasi, adaptasi teknologi serta administrasi. Program Kampus Mengajar ini dilaksanakan dari tanggal 22 Maret – 26 Juni 2021, yang dimulai dari pembekalan, observasi, penyusun rencana kerja, pelaksanaan, dan pelepasan. Pada program ini diharapkan mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat pada perkuliahan sehingga bermanfaat bagi kemajuan pendidikan terutama di SD IT Al I’Tisham Saptosari.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, Adaptasi Teknologi, Merdeka Belajar, Sekolah Dasar, Kolaborator, Siswa.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: cindy mayeza
Date Deposited: 13 Jul 2021 16:58
Last Modified: 13 Jul 2021 17:00
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26210

Actions (login required)

View Item View Item