LAPORAN AKHIR KKN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 PERIODE 84 DIVISI IV.B.II

Pangestuningsih, Widi (2021) LAPORAN AKHIR KKN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 PERIODE 84 DIVISI IV.B.II. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_IV.B.2.REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_IV.B.2.REGULER 84.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_IV.B.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_IV.B.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 merupakan program yang dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai upaya dalam membantu tenaga pendidik terutama di sekolah dasar untuk melaksanakan tugasnya saat pandemic Covid-19 ini. Program Kampus Mengajar Angkatan 1 berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dihitung sejak penerjunan mahasiswa kampus mengajar di Dinas Pendidikan masing-masing domisili. Pandemi Covid-19 mempengaruhi system pendidikan yang mengubah metode pembelajaran luring menjadi daring atau tetap melaksanakan pembelajaran luring tetapi dengan menerapkan standar protocol kesehatan. Mahasiswa kampus mengajar ditugaskan untuk membantu tenaga pendidik selama proses pembelajaran di masa pandemic baik secara luring maupun daring dengan memanfaatkan adaptasi teknologi. Selain adaptasi teknologi, mahasiswa kampus mengajar juga membantu dalam penyusunan administrasi sekolah.
Untuk menentukan program yang akan dijalankan, tahap pertama penulis melakukan observasi keadaan SD Negeri 1 Kutosari sebagai acuan dalam penyusunan program kegiatan dan laporan awal. Dalam pelaksanaan program kampus mengajar, mahasiswa kampus mengajar mengisi logbook pada MBKM sebagai laporan kegiatan sehari-hari. Selain logbook mahasiswa kampus mengajar juga menyusun laporan mingguan dengan total sebelas laporan mingguan selama program dilaksanakan. Capaian terakhir dari program kampus mengajar ini yaitu laporan akhir yang merupakan laporan kegiatan selama tiga bulan dan dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dimasa yang akan datang.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Widi Pangestuningsih
Date Deposited: 13 Jul 2021 17:10
Last Modified: 13 Jul 2021 17:10
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26271

Actions (login required)

View Item View Item