Laporan Pelaksanaan kkn 84 Kampus Mengajar 1 Program Pendampingan Literasi dan Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Divisi II.A.1 TA 2020/2021

Arifin, Muhammad (2021) Laporan Pelaksanaan kkn 84 Kampus Mengajar 1 Program Pendampingan Literasi dan Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Divisi II.A.1 TA 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Akhir_II.A.1_84.pdf] Text
Laporan Akhir_II.A.1_84.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.A.1_84.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.A.1_84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan I yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah SD Negeri 24 yang terletak di Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses peningkatan literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi.
Mahasiswa diterjunkan untuk membantu guru dalam mengajar dikelas, adaptasi teknologi, dan membantu segala macam administrasi yang ada di sekolah, Terdapat 15.000 mahasiswa diterjunkan ke sekolah-sekolah yang terdampak pandemi Covid-19 dalam rangka untuk membantu sekolah tersebut. Program Kampus Mengajar Angkatan I ini merupakan salah satu kontribusi mahasiswa sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia, berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia, dan mengasah keterampilan sosial seperti empati, komunikasi, kepemimpinan, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas. Kesimpulan yang dapat diambil adalah program ini sangatlah bermanfaat dan sangat membantu sekolah yang terdampak dan mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19 pada saat ini. Program ini telah sukses menerjunkannya 15.000 Mahasiswa dari berbagai penjuru daerah untuk membantu sekolah-sekolah yang berada di daerah 3T dan sekolah-sekolah yang masih ter akreditasi C menjadi lebih baik.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Peningkatan Literasi & Numerasi, Adaptasi Teknologi & Membantu Administrasi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Muhammad Arifin
Date Deposited: 18 Jul 2021 20:32
Last Modified: 18 Jul 2021 20:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26408

Actions (login required)

View Item View Item