Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 85 Kampus Mengajar I TA 2020 - 2021 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 70 Sanggau Permai, Kalimantan Barat., DIVISI I.B.1

Dwi Rianti, Fitri (2021) Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 85 Kampus Mengajar I TA 2020 - 2021 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 70 Sanggau Permai, Kalimantan Barat., DIVISI I.B.1. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Judul_I.B.1_REGULER 84.pdf] Text
Judul_I.B.1_REGULER 84.pdf

Download (702kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran dan membantu administrasi disekolah di Sekolah Dasar di berbagai daerah khususnya 3T dan juga berakreditasi C, salah satunya adalah SD Negeri 70 Sanggau Permai yang bertempat di Kelurahan Sungai Sengkuang, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau Permai, Kalimantan Barat. Pada program ini, mahasiswa yang memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses Mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan juga membantu administrasi. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam memperbaiki karakter siswa, Memberikan inovasi pembelajaran dan meningkatkan minat belajar siswa selama masa pandemi ini. Hasil dari Program ini yakni sebagai memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. mengembangkan wawasan, kesempatan untuk menyalurkan kemampuannya dalam mengajar,mahasiswa dapat mengembangkan inovasi pembelajaran baik berupa pengembangan media, metode ataupun teknologi dan juga mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah jiwa kepemimpinan, softskill, dan karakter, serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional. Kata Kunci : Kampus Mengajar, Inovasi Pembelajaran, Minat Belajar Siswa.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Fitri Dwi Rianti
Date Deposited: 15 Jul 2021 04:44
Last Modified: 15 Jul 2021 04:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26416

Actions (login required)

View Item View Item