KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD ISLAM TERPADU ADZKIA KARE DIVISI III.C.1 TAHUN AKADEMIK 2020/2021

Tipa Uswatun, Ayu (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI DI SD ISLAM TERPADU ADZKIA KARE DIVISI III.C.1 TAHUN AKADEMIK 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI _III.C.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL PROGRAM PENDAMPINGAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, ADMINISTRASI _III.C.1_REGULER 84.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN KAMPUS MENGAJAR_III.C.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN KAMPUS MENGAJAR_III.C.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Program kampus mengajar merupakan bagian dari program kampus merdeka yang memberikan kesempatan bagi mahasiwa untuk belajar dan mengembangkan diri dengan aktivitas di luar kelas perkuliahan. Pada program ini, mahasiswa akan ditempatkan di Sekolah Dasar (SD) di seluruh Indonesia untuk membantu proses belajar-mengajar, kegiatan administrasi sekolah dan adaptasi teknologi di sekolah yang menjadi penempatannya. Kegiatannya meliputi persiapan, pembekalan, penerjunan obserasi awal, dan dilanjutkan dengan pelaksanan program. Hasil yang diperoleh dari kegiatan kampus mengajar di SD Islam Terpadu Adzkia selama tiga bulan yakni mengajar yang dilakukan dengan home visit, dalam bidang adaptasi teknologi yakni program pengenalan dan uji coba media zoom meeting atau google meet dan pengenalan dan uji coba penerapan atau penggunaan media pembelajaran digital, dalam bidang membantu administrasi yakni Program bantuan administrasi berupa kegiatan koreksi jawaban dan rekap nilai atau presensi siswa pengisian buku daftar nilai peserta didik kelas 2B dan kegiatan Sabtu Bersih serta ikut serta dalam mempersiapkan lingkungan sekolah yang akan melaksanakan kegiatan visitasi. Semua program yang telah direncanakan mencapai ketercapaian baik ketercapaian tujuan, kesesuaian dengan rencana dan mencapai hasil yang baik, serta setiap program yang dirancang dan dilaksanakan memiliki nilai dampak positif baik bagi lingkungan sekolah, guru, wali murid, peserta didik, maupun untuk penulis serta rekan kelompok kampus mengajar SD Islam Terpadu Adzkia Kare.

Kata kunci: Kampus Mengajar, Tujuan, Mengajar, Adaptasi Teknologi, Administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Ayu Tipa Uswatun
Date Deposited: 15 Jul 2021 14:02
Last Modified: 15 Jul 2021 14:02
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26417

Actions (login required)

View Item View Item