LAPORAN Pelaksanaan KKN Periode Reguler 84 Program Kampus Mengajar 1 Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 Di UPT SD Negeri 1 Pagelaran Divisi I.D.2

Devi, Elza Tutiana (2021) LAPORAN Pelaksanaan KKN Periode Reguler 84 Program Kampus Mengajar 1 Pelaksanaan Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 Di UPT SD Negeri 1 Pagelaran Divisi I.D.2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Reguler Periode_Ke-84_1.D.2.pdf] Text
Reguler Periode_Ke-84_1.D.2.pdf

Download (502kB)
[thumbnail of Reguler Periode_Ke-84_1.D.2 (2).pdf] Text
Reguler Periode_Ke-84_1.D.2 (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 (KM) merupakan program yang diharapkan dapat menjadi sebuah solusi bagi sekolah dasar yang terdampak pandemi, sehingga tidak mampu mengadakan proses belajar-mengajar dengan efektif. Program kampus mengajar Angkatan 1 (KM) ini telah memberdayakan mahasiswa sebagai pendamping guru di daerah sekolah dasar domisi mahasiswa tersebut, program ini diharapkan mampu membantu para guru dan kepala sekolah di sekolah dasar yang dituju dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah salah satu Universitas di Indonesia yang mengirimkan kurang lebih 385 mahasiswanya ke 29 provinsi untuk melaksankan program ini. Pelaksanaan program ini terhitung 12 minggu mulai dari Maret 2021. Salah satu sekolah dasar yang terpilih untuk program KM Angkatan 1 adalah UPT SD Negeri 1 Pagelaran , Kec. Pagelaran, Kabupaten Pringsewu. Program KM Angkatan 1 ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Hasil dari pelaksanaan program KM-1 diantaranya : membantu guru dalam kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama pandemi, dapat membantu guru dan siswa dalam adaptasi teknologi, serta dapat membantu dalam perbaikan administrasi sekolah.

Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 1

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Elza Tutiana Devi
Date Deposited: 15 Jul 2021 14:23
Last Modified: 15 Jul 2021 14:23
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26430

Actions (login required)

View Item View Item