Pengembangan E-Commerce yang terintegrasi dengan market basket analysis

Umar, Rusydi and Iromas Putri, Rizka (2015) Pengembangan E-Commerce yang terintegrasi dengan market basket analysis. In: Sentrinov 2015, 7 November 2015, Semarang.

[thumbnail of Pengembangan_E-Commerce_yang_terintegrasi_dengan_market_basket_analysis.pdf] PDF
Pengembangan_E-Commerce_yang_terintegrasi_dengan_market_basket_analysis.pdf

Download (376kB)

Abstract

Istilah Electronic Commerce baru beberapa tahun terakhir mendapatkan perhatian, sebenarnya Electronic Commerce telah ada dalam berbagai bentuk selama lebih dari 20 tahun. Raditya Material Supplier dan Transportation Service adalah sebuah CV (Commanditaire Vennootschap) yang bergerak dibidang Business Material Supplier. Karena penggunaan internet dan sistem komputerisasi masih terbatas maka CV tersebut hanya memiliki pelanggan disekitar area jawa. Melihat kondisi tersebut maka dilakukan penelitian pembuatan website E-commerce yang terintegrasi dengan Market Basket Analysis. Tujuannya adalah mempermudah konsumen dalam menggunakan website E-commerce dengan menampilkan barang yang direkomendasikan oleh CV tersebut berdasarkan pola pembelian konsumen. Pengembangan E-Commerce ini menggunakan metode waterfall, yaitu analisis,desain, implementasi dan pengujian. Dari hasil pengujian diketahui bahwa web e-commerce ini layak untuk digunakan

Kata Kunci: E-commerce, Market Basket Analysis

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Dr Rusydi Umar
Date Deposited: 12 Nov 2015 02:29
Last Modified: 12 Nov 2015 02:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/2648

Actions (login required)

View Item View Item