KULIAH KERJA NYATA PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDN 27 KARTIASA KEC. SAMBAS, KAB. SAMBAS, KALIMANTAN BARAT Periode Reguler 84 DIVISI II.C.3 Tahun Akademik 2020/2021

Sartika, Sartika (2021) KULIAH KERJA NYATA PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SDN 27 KARTIASA KEC. SAMBAS, KAB. SAMBAS, KALIMANTAN BARAT Periode Reguler 84 DIVISI II.C.3 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.C.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_II.C.3_REGULER 84.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ISI_II.C.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI_II.C.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Perubahan sosial dan budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi mengharuskan kompetensi mahasiswa juga harus mengikuti zaman. Perguruan Tinggi dituntut membuat rancangan dan melaksanakan pembelajaran yang inovatif agar mahasiswa dapat mengoptimalkan kompetensinya. Salah satu wadah untuk mewujudkannya yaitu melalui kegiatan Kampus Mengajar Angkatan 1 yang diselenggarakan oleh Kemendikbud. Diselenggarakannya program Kampus Mengajar yaitu untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi serta membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk sekolah dasar (SD) di daerah 3T (terluar, tertinggal, dan terdepan).
Program Kampus Mengajar diharapkan memberikan pengalaman nyata bagi mahasiswa, membantu sekolah dalam memberikan pelayanan pendidikan yang optimal terhadap peserta didik serta memberikan kesempatan belajar optimal kepada peserta didik di jenjang SD. Dalam program ini, mahasiswa ditempatkan di SD yang sesuai domisilinya terutama di daerah 3T. Kegiatan yang dilakukan yaitu mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi guru dan sekolah. Berdasarkan analisis hasil pelaksanaan program, dengan adanya Program Kampus Mengajar Angkatan memberikan dampak yang positif baik dari kegiatan mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah dan guru. Dari ketiga kegiatan menunjukkan hasil tercapainya target pencapaian setiap kegaiatan yang dirancang.
Kata Kunci: Kampus Mengajar Angkatan 1, Daerah 3T, Literasi dan Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi Guru dan Sekolah.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Pharmacy (Fakultas Farmasi) > S1-Pharmacy (S1-Farmasi)
Depositing User: SARTIKA SARTIKA
Date Deposited: 16 Jul 2021 04:19
Last Modified: 16 Jul 2021 04:19
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26518

Actions (login required)

View Item View Item