Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 84 Tahun 2020/2021 Program Kampus Mengajar Batch 1 Di SD Negeri 1 Beji Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara Divisi III.D.2

Putri Pamungkas, Lidia (2021) Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 84 Tahun 2020/2021 Program Kampus Mengajar Batch 1 Di SD Negeri 1 Beji Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara Divisi III.D.2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III D2_ REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_III D2_ REGULER 84.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III D2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_III D2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (990kB) | Request a copy

Abstract

Adanya pandemi covid 19 yang melanda dunia, khususnya Indonesia berdampak pada banyak sector seperti ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Banyak sekali kebiasaan baru yang terbentuk karena adanya pandemic ini, dari kegiatan yang tadinya kita laksanakan secara langsung dan tatap muka menjadi online atau secara jarak jauh untuk menghindari kerumunan dan terhindar dari virus covid 19. Salah satunya pada sektor pendidikan yang mengalami banyak perubahan yang siknifikan, yaitu harus dilaksanakannya Pembelajaran Jarak Jauh diseluruh Indonesia. Yangmana tidak semua sekolah khususnya sekolah dasar berada diwilayah yang tidak tersedia jaringan internet serta fasilitas yang memadai. Oleh karena itu dalam rangka pemerataan pendidikan Pemerintah melaksanakan Program Kampus Mengajar Batch 1 yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Beji Kecamatan Pejawaran Kabupaten Banjarnegara yang merupakan lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis. Program ini merupakan salah satu dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Selain untuk memberikan adanya pemerataan pendidikan yang lebih optimal dan membantu guru untuk memberikan pelayanan kepada siswa, Program Kampus Mengajar ini juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk belajar diluar dari dunia perkuliahan agar lebih siap untuk menghadapi masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: - Lidia Putri Pamungkas
Date Deposited: 16 Jul 2021 22:22
Last Modified: 16 Jul 2021 22:22
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26540

Actions (login required)

View Item View Item