KULIAH KERJA NYATA PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SD NEGERI PROCOT 04 Periode Reguler 84 Divisi II.C.1 Tahun Akademik 2020/2021

Wulandari, Putri (2021) KULIAH KERJA NYATA PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 1 DI SD NEGERI PROCOT 04 Periode Reguler 84 Divisi II.C.1 Tahun Akademik 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.C.1_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_II.C.1_REGULER 84.pdf

Download (244kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.C.1_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.C.1_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 yang merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka ( MBKM ) yang berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di seluruh Indonesia. Tujuan di selenggarakannya Kampus Mengajar yaitu, untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi dan membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk sekolah sekolah di daerah 3T (Tertinggal, Terbelakang, Terluar). Program Kampus mengajar Angkatan 1 ini dilaksanakan melalui beberapa tahap yaitu tahap persiapan dan pelaksanaan. Kegiatan persiapan meliputi pembekalan, penerjunan, observasi, dan perencanaan kegiatan. Kegiatan pelaksanaan merupakan kegiatan lanjutan dari perencanaan untuk dilaksanakan di SD Negeri Procot 04. Pelaksanaan kegiatan dimulai dari 22 Maret sampai 25 Juni 2021. Tiga kegiatan utama dalam Kampus Mengajar ini meliputi kegiatan mengajar dengan mengedepankan pembelajaran literasi dan numerasi, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Dengan adanya program Kampus Mengajar Angkatan 1 ini, diharapkan mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk mengasah jiwa kepemimpinan, berkarakter, memiliki pengalaman belajar serta lebih memahami dunia nyata, baik kerja maupun kondisi sosial masyarakat dan bangsa Indonesia.

Kata Kunci : Kampus Merdeka Angkatan 1, Kegiatan Mengajar, Membantu Adaptasi Teknologi, Membantu Administrasi Guru dan Sekolah.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: PUTRI WULANDARI
Date Deposited: 15 Jul 2021 03:41
Last Modified: 15 Jul 2021 03:41
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26568

Actions (login required)

View Item View Item