Laporan Pelaksaan KKN Reg.84 TA 2020/2021 Divisi II.A.2 Akhir Kegiatan Kampus Mengajar 1

Mega Puspitasari, Yunita (2021) Laporan Pelaksaan KKN Reg.84 TA 2020/2021 Divisi II.A.2 Akhir Kegiatan Kampus Mengajar 1. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_Yunita Mega Puspitasari_II.A.2_Reguler 84.pdf] Text
JUDUL_Yunita Mega Puspitasari_II.A.2_Reguler 84.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of ISI_Yunita Mega Puspitasari_II.A.2_Reguler 84.pdf] Text
ISI_Yunita Mega Puspitasari_II.A.2_Reguler 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Laporan akhir kegiatan Kampus Mengajar ini dibuat dengan tujuan untuk mempertanggungjawabkan keikutsertaan dalam kegiatan Kampus Mengajar. Kampus Mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang mengajak mahasiswa seluruh Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan terutama di wilayah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal). Kampus Mengajar sendiri memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk membantu proses peningkatan literasi dan numerasi pada peserta didik; membantu guru, peserta didik, dan wali murid dalam adaptasi teknologi; dan membantu guru dalam bidang administrasi sekolah.
Para mahasiswa yang ditugaskan memiliki kewajiban untuk membantu pengenalan teknologi kepada siswa dan guru. Implementasi pelaksanaan adaptasi teknologi untuk guru dapat dilakukan dengan melakukan pelatihan teknologi bersama-sama bapak/ibu guru. Adaptasi teknologi dengan sasaran peserta didik dan orangtua dapat dilaksanakan pada saat belajar kelompok (home visit). Pada tingkat sekolah dasar (SD) penggunaan teknologi taraf sederhana seperti pemanfaatan media WhatsApp, Google Duo, dan pembelajaran interaktif menggunakan aplikasi pembelajaran berbasis permainan.
Kata Kunci : Adaptasi Teknologi, Kampus Mengajar, Kampus Merdeka

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Yunita Mega Puspitasari
Date Deposited: 16 Jul 2021 23:30
Last Modified: 16 Jul 2021 23:30
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26574

Actions (login required)

View Item View Item