KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 1 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi SD Inpres 2 Langaleso

Putri, Sakina (2021) KULIAH KERJA NYATA KAMPUS MENGAJAR 1 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi SD Inpres 2 Langaleso. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.A.3_REGULER 84.pdf] Text
JUDUL_I.A.3_REGULER 84.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.A.3_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.A.3_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Merdeka Belajar menjadi salah satu program inisiatif Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang ingin menciptakan suasana belajar yang bahagia (happy learning). Tujuan merdeka belajar adalah agar para guru, peserta didik, serta orang tua bisa mendapat suasana yang bahagia, lepas dari berbagai tekanan di tengah pandemic covid19. Program Kampus Mengajar Perintis ini bertujuan untuk memberikan solusi bagi Sekolah Dasar yang terdampak pandemi dengan memberdayakan para mahasiwa yang berdomisili di sekitar wilayah sekolah untuk membantu para guru dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. SD Inpres 2 Langaleso merupakan salah satu sekolah di Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi yang terpilih sebagai salah satu sekolah dalam program Kampus Mengajar Angkatan I tahun 2021. Rencana program dan kegiatan mahasiswa selama di sekolah penugasan SD Inpres 2 Langaleso tentunya tidak jauh dari tujuan awal saya dalam mengikuti program ini, dimana saya dapat membantu guru dan peserta didik, baik dalam proses belajar mengajar, administrasi, dan hal lainnya yang berhubungan dengan urusan yang ada di sekolah. Berdasarkan hal tersebut, tentunya peserta didik sangat terbantu dengan adanya program kampus mengajar. Hal ini tentunya tak luput dari rekomendasi dan usulan perbaikan mahasiswa kepada pihak sekolah dalam rangka memajukan Pendidikan di Indonesia.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi)
Depositing User: Sakina Putri
Date Deposited: 17 Jul 2021 09:17
Last Modified: 17 Jul 2021 09:17
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26578

Actions (login required)

View Item View Item