LAPORAN KKN REGULER 84 PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 1 Program Pendampingan Mengajar, Adaptasi Teknologi dan Administrasi di SDN 006 Sungai Pinang Samarinda Kalimantan Timur Divisi IV.A.2

Khadijah, khadijah (2021) LAPORAN KKN REGULER 84 PROGRAM KAMPUS MENGAJAR 1 Program Pendampingan Mengajar, Adaptasi Teknologi dan Administrasi di SDN 006 Sungai Pinang Samarinda Kalimantan Timur Divisi IV.A.2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of LAPORAN AKHIR KAMPUS MENGAJAR_IV.A.2_REGULER KM 84.pdf] Text
LAPORAN AKHIR KAMPUS MENGAJAR_IV.A.2_REGULER KM 84.pdf

Download (272kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN AKHIR KAMPUS MENGAJAR_IV.A.2_REGULER KM 84.pdf] Text
ISI LAPORAN AKHIR KAMPUS MENGAJAR_IV.A.2_REGULER KM 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka dengan melibatkan mahasiswa untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah khususnya jenjang SD. Pelaksanaan program Kampus Mengajar di Sekolah Dasar SDN 006 Sungai Pinang yang bertempat di Samarinda Kalimantan Timur, mahasiswa yang terlibat membantu pihak sekolah dalam proses mengajar, adaptasi tekonologi dan administrasi sekolah dan guru. Adapun tujuan Kampus Mengajar yakni memberikan kesempatan belajar optimal kepada semua peserta didik pada jenjang SD dalam kondisi terbatas dan kritis selama pandemi. Hasil pelaksanaan program Kampus Mengajar di SDN 006 Sungai Pinang yakni meningkatnya minat belajar siswa sehingga siswa keambali aktif dalam proses pembelajaran baik secara daring maupun luring, membuat video pembelajaran serta merekap penilaian atau evaluasi siswa berbasis teknologi dan meringankan proses administrasi sekolah. Berbagai program kerja Kampus Mengajar Angkatan 1 ini semoga dapat memberikan banyak manfaat bagi mahasiswa Kampus Mengajar, siswa dan seluruh warga sekolah terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masa kritis ini.
Kata Kunci: Kampus Mengajar, SDN 006 Sungai Pinang, Mengajar, Adaptasi teknologi, Administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Khadijah khadijah
Date Deposited: 17 Jul 2021 09:49
Last Modified: 17 Jul 2021 09:49
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26607

Actions (login required)

View Item View Item