Laporan KKN Reguler 84 Kampus Mengajar 1 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Citundun Divisi III.D.3 TA 2020/2021

Sanubari, Asyifa Amalia (2021) Laporan KKN Reguler 84 Kampus Mengajar 1 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Citundun Divisi III.D.3 TA 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Citundun_III.D.3_Reguler 84 KM.pdf] Text
Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Citundun_III.D.3_Reguler 84 KM.pdf

Download (224kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_III.D.3_REGULER 84 KM.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_III.D.3_REGULER 84 KM.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Kampus Mengajar merupakan salah satu program dari Merdeka Belajar Kampus
Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan
Teknologi (Mendikbud Ristek) Republik Indonesia. Kampus Mengajar ini bertujuan untuk
membantu pelayanan pendidikan jenjang Sekolah Dasar dengan sasaran 3T. Pada kegiatan
ini, terdapat 3 poin penting dalam rencana program kegiatan yang diajukan oleh Menteri
Pendidikan Republik Indonesia yaitu membantu dalam Mengajar, membantu Administrasi
Manajerial Sekolah dan juga membantu Adaptasi Teknologi.
Metode yang digunakan dalam menganalisis berlangsungnya program ini yaitu
dengan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan memusatkan perhatian pada masalah�masalah yang yang sesuai dengan fakta ketika di lapangan. Program ini dapat menjadi
peluang untuk mahasiswa agar lebih peduli dan perhatian dengan lingkungan sekitar
terutama dalam bidang pendidikan. Melalui program ini juga, mahasiswa dapat
mengembangkan kreativitasnya untuk siswa-siswi Sekolah Dasar.
Hasil dari pelaksanaan kegiatan ini yakni siswa-siswi mampu memiliki semangat
kembali untuk tetap belajar, walaupun masih dalam situasi Covid-19 ini. Serta memberikan
dampak positif bagi guru maupun siswa agar tetap belajar dan tidak menjadikan pandemi
ini sebagai alasan untuk tidak terpenuhinya pembelajaran di sekolah.
Kata Kunci : Kampus Mengajar, Membantu Mengajar, Administrasi Manajerial, Adaptasi
Teknologi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Asyifa Amalia Sanubari
Date Deposited: 17 Jul 2021 09:55
Last Modified: 17 Jul 2021 09:55
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26611

Actions (login required)

View Item View Item