LAPORAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA ALTERNATIF UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 70 TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIVISI II.B.1

Cahyadi, Gilang and Pamungkas, Adiluhung Triaji and Wulandari, Atminarsih and Shabih, Mekhi and Marzuki, Fauzi and Amelia, Ghina Mahya and Devitasari, Aninda Hepy and Ramadan, Chafid Syarif and Fitrah, Putri Fauziatul (2021) LAPORAN PELAKSANAAN KULIAH KERJA NYATA ALTERNATIF UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN PERIODE 70 TAHUN AKADEMIK 2021/2022 DIVISI II.B.1. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.B.1_Alternatif 70.pdf] Text
JUDUL_II.B.1_Alternatif 70.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of isi laporan_II.B.1_Alternatif 70.pdf] Text
isi laporan_II.B.1_Alternatif 70.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) telah dilaksanakan di Masjid At-Tauhid sejak 7 April sampai dengan 29 Juni 2021. Masjid yang menjadi tujuan KKN beralamat di Jalan Demangan Kidul, 55221, Demangan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55221. Berbagai program KKN telah dilaksanakan. Kegiatan KKN yang telah dilakukan dimulai dengan observasi lokasi, perencanaan program, konsultasi program kepada ketua RW dan DPL dan pelaksanaan program yang direncanakan. Kegiatan KKN yang dilakukan meliputi tahap persiapan, praktik mengajar, dan pelaksanaan. Hasil yang dicapai dari pelaksanaan KKN tersebut adalah memberikan perubahan proses pembelajaran yang aktif dan menarik, serta melatih keterampilan proses siswa dalam belajar. Secara garis besar, program-program KKN dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan manfaat bagi kemajuan pribadi penyusun, siswa, ustad, ustadzah dalam menunjang proses pembelajaran mengaji di masjid untuk saat ini maupun di masa yang akan datang. Program KKN selain sebagai wahana untuk pelatihan dan pembelajaran bagi mahasiswa, juga menjadi usaha Universitas Ahmad Dahlan untuk turut berkontribusi dalam mentransformasikan nilai-nilai kependidikan kepada masjid tersebut. Harapannya, bukan hanya transfer of knowledge yang diberikan mahasiswa, tetapi juga transfer of value. Keberadaan mahasiswa KKN diharapkan dapat membuat perubahan-perubahan sebagai upaya memajukan pendidikan Indonesia.

Kata kunci : hasil, KKN, program, Masjid At-Tauhid, Demangan

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Chemical Engineering (S1-Teknik Kimia)
Depositing User: Gilang Cahyadi
Date Deposited: 17 Jul 2021 10:53
Last Modified: 17 Jul 2021 10:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26690

Actions (login required)

View Item View Item