PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN PERTAMA Pendampingan Literasi, Adaptasi Tekonologi, Administrasi Di SD Negeri 5 Lendang Nangka KKN Reg 84 Divisi II.A.3 TA 2020/2021

Rofiki Rahman, Ahmad (2021) PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN PERTAMA Pendampingan Literasi, Adaptasi Tekonologi, Administrasi Di SD Negeri 5 Lendang Nangka KKN Reg 84 Divisi II.A.3 TA 2020/2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.A.3_Kampus Mengajar 1.pdf] Text
JUDUL_II.A.3_Kampus Mengajar 1.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.A.3_Kampus Mengajar 1.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.A.3_Kampus Mengajar 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar merupakan bagian dari kegiatan Mengajar di Sekolah dari program Kampus Merdeka. Kampus Mengajar bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Di program kampus mengajar, mahasiswa akan ditempatkan di sekolah dasar di seluruh Indonesia dan membantu proses belajar mengajar di sekolah tersebut. Dengan adanya program ini diharapkan membantu pembelajaran di masa pandemi, terutama untuk sekolah dasar di daerah 3T, juga menjadi partner guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran dengan menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi.

SDN 5 Lendang Nangka merupakan sekolah dasar yang bertempat di jalan Gonjong, desa Lendang Nangka Utara, kecamatan Masbagik, kabupaten Lombok Timur, provinsi Nusa Tenggara Barat. SDN 5 Lendang Nangka merupakan sekolah dasar dengan akreditasi C namun memiliki siswa yang semangat untuk belajar dan sekolah.

Laporan ini membahas mengenai kegiatan yang saya lakukan selama kurang lebih 3 bulan program Kampus Mengajar angkatan pertama dengan judul Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 5 Lendang Nangka. Laporan ini berisi mulai dari awal pembekalan sampai akhir kegiatan kampus mengajar di sekolah sasaran.

Kesimpulannya adalah siswa di SDN 5 Lendang Nangka masih banyak yang takut untuk bermimpi. Namun dengan semangat dan motivasi yang saya berikan, besar harapan siswa dapat tetap semangat dan terus berjuang dalam menggapai cita-citanya. Dengan pembelajaran baru yang saya terapkan yaitu mata pelajaran Bahasa Inggris, siswa SDN 5 Lendang Nangka mampu membaca dan berhitung menggunakan bahasa Inggris yang baik.

Kata kunci : Kampus Mengajar, SDN 5 Lendang Nangka, Literasi Adaptasi Teknologi & Administrasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Ahmad Rofiki Rahman
Date Deposited: 18 Jul 2021 00:14
Last Modified: 18 Jul 2021 00:14
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26776

Actions (login required)

View Item View Item