Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 84 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Ciemas Kota Serang TA 2020/2021 Divisi I.D.2

Akhwatun Solihah, Risa (2021) Laporan Pelaksanaan KKN Reguler 84 Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Ciemas Kota Serang TA 2020/2021 Divisi I.D.2. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SD NEGERI CIEMAS KOTA SERANG_I.D.2_REGULER 84.pdf] Text
PELAKSANAAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SD NEGERI CIEMAS KOTA SERANG_I.D.2_REGULER 84.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.D.2_REGULER 84.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.D.2_REGULER 84.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 1 Tahun 2021 merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Pada program kampus mengajar angkatan 1 tahun 2021, mahasiswa ditempatkan di sekolah dasar yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal) untuk membantu proses belajar mengajar dalam mengatasi ketertinggalan pembelajaran pada masa pandemic saat ini.
Salah satu sekolah yang terpilih untuk dijadikan tempat program kampus mengajar ini adalah SD Negeri Ciemas yang ada di Kota Serang. Pelaksanaan program kampus mengajar angkatan 1, di laksanakan selama kurang lebih 3 bulan di mulai dari 22 Maret hingga 25 Juni 2021. Kegiatan ini memfokuskan mahasiswa untuk pendampingan dalam meningkatkan kemampuan peserta didik khususnya pada bidang literasi dan numerasi, pendampingan dalam aspek adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah. Dimana pada masa pandemi ini semua sektor melakukan kegiatan secara daring termasuk dalam proses pembelajaran. Serta pendampingan administrasi sekolah untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas sekolah tersebut.

Kata kunci : Kampus Mengajar, SD Negeri Ciemas, Kota Serang

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Risa Akhwatun Solihah
Date Deposited: 18 Jul 2021 19:12
Last Modified: 18 Jul 2021 19:12
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26811

Actions (login required)

View Item View Item