Laporan Penelitian Hibah Bersaing Analisis Kebutuhan pada Mata Kuliah Practicum for Tourism

effendi, Muh Saeful and khafidhoh, khafidhoh (2018) Laporan Penelitian Hibah Bersaing Analisis Kebutuhan pada Mata Kuliah Practicum for Tourism. universitas ahmad dahlan. (Unpublished)

[thumbnail of 3. ANALISIS KEBUTUHAN PADA MATA KULIAH PRACTICUM ON.pdf] Text
3. ANALISIS KEBUTUHAN PADA MATA KULIAH PRACTICUM ON.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memotret kebutuhan mahasiswa dalam mata kuliah Practicum on Tourism. Kebutuhan yang dimaksud meliputi learner needs dan learning needs. Ada beberapa langkah yang dilakukan dalam penelitian ini, yaitu menentukan fokus penelitian, mengumpulkan referensi, menentukan desain penelitian, mengumpulkan data, meringkas dan menginterpretasikan data, serta melaporkan hasil penelitian.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri sebagai instrumen kunci dan panduan wawancaraserta angket sebagai instrumen tambahan.Selanjutnya,validasi data diperoleh melalui tiga teknik, yaitu menggunakan beragam sumber data, membuat database, dan memilah data yang sesuai.Terakhir, analisis data dilakukan dengan mengumpulkan data, memilah data, menyimpulkan, serta menampilkan data. Luaran utama dari penelitian ini berupa artikel ilmiah yang memuat hasil investigasi yang diperoleh dalam penelitian ini.Selanjutnya, luaran tambahan yang diharapkan ialah bahan ajar untuk mata kuliah Practicum on Tourism.
Kata kunci: analisis kebutuhan, Practicum on Tourism

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Mr muh saeful effendi
Date Deposited: 19 Jul 2021 07:48
Last Modified: 19 Jul 2021 07:48
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26850

Actions (login required)

View Item View Item