Prosedur Pembelajaran Rampak Kendang Berbasis Multiple Intelligences

Siswantari, Heni and Setyaningrum, Fery and Lastoro Simatupang, Lono and Dyah Fitriasari, Paramitha (2019) Prosedur Pembelajaran Rampak Kendang Berbasis Multiple Intelligences. K-Media, Yogyakarta.

[thumbnail of buku panduan modul.pdf] Text
buku panduan modul.pdf

Download (221kB)

Abstract

Modul ini berisi petunjuk teknis permainan Rampak Kendang dan multiple intelligences dalam aktivitas pembelajaran rampak kendang sebagai panduan guru sekolah dasar. Modul ini terdiri dari 2
bagian, pada bagian satu dipaparkan teknik memainkan alat musik Rampak Kendang hingga tarian di dalamnya. Pada bagian kedua berisi penjelasan Multiple intelligences dalam proses pembelajaran seni Rampak Kendang, pada bagian ini akan dijelaskan bagaimana
menganalisis multiple intelligences dalam aktivitas pembelajaran rampak kendang. Modul ini diperuntukkan bagi seluruh guru pengajar seni di Indonesia. Cara menggunakan modul ini dimulai dari
pemahaman dalam memainkan alat musik rampak kendang pada bagian satu. Selanjutnya pada bagian kedua, guru perlu memahami multiple intelligences yang telah dirumuskan dalam tabel. Pada proses pembelajaran guru mampu menerapkan dan memaksimalkan multiple intelligences anak dalam aktivitas pada saat proses pembelajaran. Kompetensi dasar yang ingin dicapai sesuai dengan pembelajaran SBdP di Sekolah dasar adalah Mengenal harmoni musik dan lagu daerah dan Memainkan alat musik campuran antara melodis dan ritmis dengan partitur lagu untuk kelas 5 SD.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: M.Pd Fery Setyaningrum
Date Deposited: 24 Jul 2021 22:57
Last Modified: 24 Jul 2021 22:57
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/26943

Actions (login required)

View Item View Item