STUDI TINJAUAN PUSTAKA: PENULARAN DAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

Hastuti, Nuri and Nur Djannah, Sitti (2020) STUDI TINJAUAN PUSTAKA: PENULARAN DAN PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19. An-Nadaa: Jurnal Kesehatan Masyarakat, 7 (2). pp. 70-76. ISSN 2442-4986

[thumbnail of STUDI_TINJAUAN_PUSTAKA__PENULARAN_DAN_PENCEGAHAN_P.pdf] Text
STUDI_TINJAUAN_PUSTAKA__PENULARAN_DAN_PENCEGAHAN_P.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pandemi virus korona (Covid-19) saat ini adalah masalah kesehatan global. Dampak tersebut juga termasuk di Indonesia. Virus korona ini pertama kali terdeteksi di wilayah Wuhan Cina pada Desember 2019 dengan nama SARS-CoV-2, dan dengan cepat menyebar ke seluruh dunia dan dinyatakan sebagai masalah global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). infeksi dan penyebaran dibuktikan oleh catatan bahwa sejauh ini masih banyak orang yang terinfeksi Covid-19 dengan jumlah yang terus meningkat. Dengan kondisi yang memburuk yang disebutkan di atas peneliti memiliki tujuan meninjau dan membandingkan beberapa artikel tentang cara mengirim covid-19 dan upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 sehingga hasil penelitian ini dapat menjadi referensi publik dalam membuat program yang mendukung pencegahan penyebaran covid-19 dan juga untuk memberikan gambaran umum tentang penyebaran covid-19. Desain penelitian menggunakan studi literatur, peneliti mengikuti kerangka kerja metodologi yang disarankan oleh Arksey dan O Malley. Hasil tinjauan literatur tinjauan adalah penularan virus corona covid-19 yang terjadi dari manusia ke manusia dan penularan melalui penularan zoonosis. Pencegahan penyebaran virus corona covid-19 kepada petugas kesehatan, bagi pasien yang terdeteksi dini positif dan risiko rendah.

Item Type: Artikel Umum
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Divisi / Prodi: Faculty of Public Health (Fakultas Kesehatan Masyarakat) > S2-Science in Public Health (S2-Kesehatan Masyarakat)
Depositing User: Dra Sitti Nur Djannah
Date Deposited: 05 Aug 2021 06:03
Last Modified: 05 Aug 2021 06:03
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/27123

Actions (login required)

View Item View Item