PENGAWASAN MUTU PROSES PENERIMAAN BAHAN BAKU PADA PRODUK MACKEREL di PT MAYA FOOD INDUSTRIES PEKALONGAN JAWA TENGAH

Maysaroh, Liddina (2021) PENGAWASAN MUTU PROSES PENERIMAAN BAHAN BAKU PADA PRODUK MACKEREL di PT MAYA FOOD INDUSTRIES PEKALONGAN JAWA TENGAH. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of PENGAWASAN MUTU PROSES PENERIMAAN BAHAN BAKU PADA PRODUK MACKEREL di PT MAYA FOOD INDUSTRIES PEKALONGAN JAWA TENGAH_LIDDINA MAYSAROH_KP.pdf] Text
PENGAWASAN MUTU PROSES PENERIMAAN BAHAN BAKU PADA PRODUK MACKEREL di PT MAYA FOOD INDUSTRIES PEKALONGAN JAWA TENGAH_LIDDINA MAYSAROH_KP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy

Abstract

PENGAWASAN MUTU PROSES PENERIMAAN BAHAN BAKU PADA PRODUK MACKEREL di PT MAYA FOOD INDUSTRIES
Oleh:
Liddina Maysaroh
1700033008

ABSTRAK
Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh, namun makanan yang dikonsumsi juga dapat menjadi pemicu masalah yang mengganggu kesehatan manusia. Sehingga perlu dilakukan pengawasan mutu untuk menjaga keamanan pangan tersebut. Kegiatan kerja praktik ini dilaksanakan pada bulan Maret 2020 di PT Maya Food Industries. Pengambilan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, aktivitas secara langsung, studi pustaka, dokumentasi dan data-data. Tujuan dari kerja praktik ini adalah mengetahui proses dan standarisasi pada proses penanganan bahan baku PT Maya Food Industries dan memberikan solusi pada permasalahan dalam proses penanganan bahan baku. Bahan baku yang baik akan menghasikan produk dengan mutu yang baik, sehingga pengawasan mutu bahan baku produk mackerel diperlukan untuk menghasilkan produk yang baik. Bahan baku yang digunakan untuk proses produksi produk ikan mackerel meliputi ikan scomber, pasta tomat, xanthan gum, gula, garam dan air. Pengawasan mutu bahan baku PT Maya Food Industries telah diadakan kesepakatan dengan supplier. Kegiatan untuk mengawasi mutu bahan baku ini dilakukan ketika bahan baku tiba di pabrik apabila tidak memenuhi standar maka akan dikembalikan ke pihak supplier.

Kata Kunci: Bahan Baku, Pengawasan Mutu, MFI.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Food Technology (S1-Teknologi Pangan)
Depositing User: Liddina Maysaroh
Date Deposited: 15 Aug 2021 10:33
Last Modified: 15 Aug 2021 10:33
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/27312

Actions (login required)

View Item View Item