ANALISIS MUTU TEH HITAM ORTODOKS KUALITAS RENDAH DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA VIII KEBUN KERTAMANAH BANDUNG, JAWA BARAT

Sari, Dinda (2021) ANALISIS MUTU TEH HITAM ORTODOKS KUALITAS RENDAH DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA VIII KEBUN KERTAMANAH BANDUNG, JAWA BARAT. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1800033019_JUDUL.pdf] Text
KP_1800033019_JUDUL.pdf

Download (725kB)
[thumbnail of KP_1800033019_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1800033019_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

PT Perbekunan Nusantara (PTPN) VIII merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada sektor perkebunan dengan kegiatan usaha pembudidayaan tanaman, pengolahan, dan pemasaran hasil dari komoditi utama PT Perkebunan Nusantara VIII adalah Teh, Kopi, Karet, dan Kelapa Sawit. Kebun Kertamanah memiliki luas ribuan hektar dengan kurang lebih 13.000 Ha. Kebun Kertamanah terbagi menjadi 4 afdeling yaitu Afdeling Kertamanah, Afdeling Wayang, Afdeling Tirtasari, dan Afdeling Cinyirwan.
Produk teh hitam ortodoks yang diproduksi Kebun Kertamanah PT Perkebunan Nusantara VIII yang di pack dengan mengunakan papersack dengan tujuan penjualan eksport dan lokal. Proses produksi teh hitam di pabrik PT Perkebunan Nusantara VIII Kebun Kertamanah mengunakan metode pengolahan Teh Hitam Ortodoks dengan proses produksinya antara lain penerimaan bahan baku pucuk, penimbangan, pembeberaan, pelayuan, penggilingan, oksidasi enzimatis, pengeringan, sortasi, pengepakan, penyimpanan. Pucuk teh merupakan bahan baku utama dalam pengolahan teh hitam ortodoks. Kualitas mutu petikan pucuk dapat menentukan mutu produk akhir. Limbah dari proses pengolahan teh hitam ortodoks yaitu butiran debu dari hasil proses sortasi. Debu atau bahan samping tersebut dikumpulkan dan dikemas dalam karung plastik dan disimpan digudang kemudian diolah menjadi pupuk.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Food Technology (S1-Teknologi Pangan)
Depositing User: Dinda Nofita Sari
Date Deposited: 25 Aug 2021 05:51
Last Modified: 25 Aug 2021 05:51
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/27455

Actions (login required)

View Item View Item