EVALUASI PENANGANAN PRODUK AKHIR DAN PENGEMASAN KERIPIK SINGKONG DI KERIPIK OJO LALI LAMPUNG TIMUR

Sari, Yuliana (2021) EVALUASI PENANGANAN PRODUK AKHIR DAN PENGEMASAN KERIPIK SINGKONG DI KERIPIK OJO LALI LAMPUNG TIMUR. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1800033017_EVALUASI PENANGANAN PRODUK AKHIR DAN PENGEMASAN KERIPIK SINGKONG DI KERIPIK OJO LALI LAMPUNG TIMUR.pdf] Text
KP_1800033017_EVALUASI PENANGANAN PRODUK AKHIR DAN PENGEMASAN KERIPIK SINGKONG DI KERIPIK OJO LALI LAMPUNG TIMUR.pdf

Download (431kB)
[thumbnail of KP_1800033017_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1800033017_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keripik populer di kalangan masyarakat karena sifatnya yang renyah dan tidak terlalu mengenyangkan, salah satunya adalah keripik singkong. Keripik Singkong Ojo Lali milik ibu Nur Islami melakukan produksi awal hanya dengan mencoba-coba membuat sendiri keripik singkong sebanyak 5 kg yang dikerjakan manual dan dititipkan di kantin-kantin sekolah. Seiring berjalannya waktu, produksi keripik singkong tersebut semakin bertambah dan seterusnya karena banyaknya peminat. Tujuan dari kegiatan kerja praktik ini adalah untuk menganalisis evaluasi penanganan produk akhir dari keripik singkong pada saat proses produksi, mengetahui proses pengemasan keripik singkong, dan mengetahui jenis kemasan yang digunakan pada keripik singkong di Keripik Ojo Lali Lampung Timur. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan metode pelaksanaan studi kasus. Data dianalisis menggunakan penimbangan keripik singkong dan diagram fishbone (diagram sebab akibat). Hasil dari kegiatan kerja praktik ini diperoleh bahwa penanganan produk akhir keripik singkong belum dilakukan dengan maksimal pada proses penirisan keripik singkong, proses pengemasan keripik singkong dilakukan secara manual oleh karyawan dan para karyawan kurang berhati-hati saat mengemas sehingga menyebabkan produk keripik sebagian besar hancur saat dikemas, dan kemasan yang digunakan adalah kemasan plastik jenis polypropylen (PP) dengan ukuran 9 x 17 cm dan menggunakan stapler untuk menutup bagian atas kemasan.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Food Technology (S1-Teknologi Pangan)
Depositing User: Yuliana Sari
Date Deposited: 02 Sep 2021 20:53
Last Modified: 02 Sep 2021 20:53
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/27600

Actions (login required)

View Item View Item