EVALUASI PENGUJIAN MUTU TEH HITAM CTC ( Crushing Tearing Curling) BERDASARKAN STANDAR MUTU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VI KAYU ARO, KABUPATEN KERINCI, JAMBI

Sari, Nur Yunita (2021) EVALUASI PENGUJIAN MUTU TEH HITAM CTC ( Crushing Tearing Curling) BERDASARKAN STANDAR MUTU PT. PERKEBUNAN NUSANTARA VI KAYU ARO, KABUPATEN KERINCI, JAMBI. [Laporan KP] (Unpublished)

[thumbnail of KP_1800033097_JUDUL.pdf] Text
KP_1800033097_JUDUL.pdf

Download (294kB)
[thumbnail of KP_1800033097_ISI LAPORAN.pdf] Text
KP_1800033097_ISI LAPORAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Pelaksanaan Kerja Praktik (KP) ini dilakukan pada 08 Maret – 08 April 2021 di PT.Perkebunan Nusantara VI yang beralamatkan di Bedeng Delapan, Kayu Aro Barat, Kabupaten Kerinci, Jambi. Perkebunan PTPN VI merupakan perusahaan negara yang berada di bawah naungan BUMN. Perusahaan ini mengolah pembuatan teh hitam secara CTC dan Ortodoks secara bersamaan. Pengolahan pucuk daun teh dimaksudkan untuk mengubah komposisi kimia pucuk
daun teh segar secara terkendali, sehingga menjadi hasil olahan yang dapat memunculkan sifat�sifat yang dikehendaki pada air seduhannya, seperti warna, rasa dan aroma yang diinginkan. Tujuan ini dapat di capai apabila bahan mentah yang akan diolah mempunyai kualitas yang baik dan cara pengolahan yang dilakukan baik pula. Pengolahan teh hitam meliputi pemilihan bahan baku (pemetikan), analisis pucuk, pelayuan, penggilingan, oksidasi enzimatis, pengeringan, sortasi kering, pengemasan serta penyimpanan. Secara umum hasil akhir dari pengolahan teh pada Pabrik Teh PTPN VI telah mencukupi baik secara kualitas maupun kuantitasnya, namun masih ada beberapa hal yang perlu di perbaiki.

Item Type: Laporan KP
Subjects: T Technology > TF Railroad engineering and operation
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Food Technology (S1-Teknologi Pangan)
Depositing User: Nur Yunita Sari
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:43
Last Modified: 28 Sep 2021 02:43
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/28665

Actions (login required)

View Item View Item