Modul Multimedia Pembelajaran

Aksen Cahdriyana, Rima and Nur Rohmah, Siti Modul Multimedia Pembelajaran. [Teaching Resource] (Unpublished)

[thumbnail of Cahdriyana, Rohmah - Modul, Multimedia, Pembelajaran.pdf] Text
Cahdriyana, Rohmah - Modul, Multimedia, Pembelajaran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Mata kuliah multimedia pembelajaran membahas tentang bagaimana cara mengembangkan suatu media pembelajaran berbasis komputer (atau secara khusus biasa disebut dengan Computer Assisted Instruction/CAI) yang spesifik. Spesifik disini berarti bahwa media pembelajaran yang akan dibangun merupakan solusi/hasil dari analisis masalah atau analisis kebutuhan dari calon pengguna. Sehingga media yang terbentuk dapat digunakan secara khusus untuk calon pengguna yang dimaksud.
Modul ini memaparkan beberapa materi yang akan dibahas dalam mata kuliah multimedia pembelajaran, yaitu: konsep dasar dari multimedia & CAI, elemen multimedia, komponen CAI, karakteristik CAI efektif, contoh-contoh CAI, menganalisis masalah/kebutuhan calon pengguna, membuat flowchart, membuat storyboard, Augmented Reality, dan mengenal beberapa alat bantu pengembangan (authoring tools) CAI yang meliputi: adobe flash, unity, blender, dan java.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Mathematics Education (S1-Pendidikan Matematika)
Depositing User: Rima Aksen Cahdriyana
Date Deposited: 28 Oct 2021 06:25
Last Modified: 28 Oct 2021 06:25
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/29146

Actions (login required)

View Item View Item