Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD 1 Gadingharjo

Prih Pamungkas, Andika (2021) Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD 1 Gadingharjo. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Judul_II.D.3_Reguler Ke-87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
Judul_II.D.3_Reguler Ke-87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.D.3_Reguler Ke-87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.D.3_Reguler Ke-87 KAMPUS MENGAJAR 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Menteri Kebudayaan, Pendidikan Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi membuat Program Kampus Merdeka, dengan tujuan Program tersebut dapat membantu mahasiswa untuk mandiri dalam Belajar. salah satu program tersebut adalah Kampus Mengajar. Program kampus mengajar merupakan salah satu bagian dari program kampus merdeka yang melibatkan mahasiswa di setiap kampus dari berbagai latar belakang Pendidikan untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah. Kegiatan kampus mengajar dilaksanakan selama 20 minggu dari tanggal 2 Agustus - 18 Desember 2021. program kampus mengajar yang diikuti mahasiswa dapat berkolaborasi mengubah tantangan menjadi harapan dengan membantu siswa-siswa di Sekolah Dasar (SD) dengan menerapkan pembelajaran literasi, numerasi, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Pada program kampus mengajar, sekolah yang disasar dalam program ini adalah SD 1 Gadingharjo. Sekolah ini terletak di Merten, Gadingharjo, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta. Mahasiswa kampus mengajar juga tidak hanya membantu literasi, numerasi dan adaptasi teknologi, namun kami juga membantu membantu pembelajaran asesmen, membantu pembelajaran PJOK, membantu karakter siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan dengan diadakannya program kampus mengajar kedepannya dapat membawa perkembangan dan perubahan kearah yang lebih baik.

Kata Kunci : Program Kampus Mengajar, SD 1 Gadingharjo, Minat Belajar Siswa

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: andika prih pamungkas
Date Deposited: 27 Dec 2021 05:29
Last Modified: 27 Dec 2021 05:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30079

Actions (login required)

View Item View Item