Membudayakan Literasi Dan Numerasi Serta Mengembangkan Mutu Adaptasi Teknologi Selama MeLaksanakan Program Kampus Mengajar di SD Muhammadiyah Kalangan.

Putri, Diah Yulia (2021) Membudayakan Literasi Dan Numerasi Serta Mengembangkan Mutu Adaptasi Teknologi Selama MeLaksanakan Program Kampus Mengajar di SD Muhammadiyah Kalangan. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.D.2_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_II.D.2_REGULER 87.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_II.D.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_II.D.2_REGULER 87.pdf

Download (5MB)

Abstract

Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang melibatkan mahasiswa disetiap kampys dari berbagai latar belakang pendidikan untukmembantu proses belajar mengajar di Sekolah Dasar diberbagai Desa/ Kota khususnya daerah 3 T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), salah satunya adalah SD Muhammadiyah Kalangan yang bertempat di Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Prov. D.I. Yogyakarta dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan seperti, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama dalam segala hal yang dilibatkan, mengembangkan wawasan, karakter dan sof skill, meningkatkan peran dan kontribusi serta pengabdian mahasiswa terhadap Pendidikan yang lebih layak dan terjun langsung melihat situasi yang ada.
Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan bantua berupa pengajaran, adaptasi teknologi dan bantuan administrasi sekolah. Kegiatan dilakukan kurang lebih 5 bulan dari bulan Agutsus hingga Desember 2021. Hasil yang diperoleh dari kegiatan ini adalah dilakukannya bantuan mengajar yang memberikan kemudahan bagi siswa untuk bisa menambah jam belajar di luar lingkungan sekolah walaupun secara sederhana dalam meningkatkan metode belajar dalam kelas, dan terbantunya guru dan sekolah dalam administrasi sekolah dengan bantuan dari mahasiswa yang ditempatkan.

Kata kunci : Kampus Mengajar, wawasan, karakter siswa, soft skill, adaptasi teknologi dan administrasi sekolah.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Depositing User: Diah Yulia Putri
Date Deposited: 27 Dec 2021 06:52
Last Modified: 27 Dec 2021 06:52
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30097

Actions (login required)

View Item View Item