Putri, Nabila Ifada (2021) Laporan Akhir Program Kampus Mengajar Angkatan 2. [Laporan KKN] (Submitted)
Text
JUDUL_DIVISI III.D.3_KAMPUS MENGAJAR PERIODE 87.pdf Download (245kB) |
|
Text
ISI LAPORAN KKN_DIVISI III.D.3_KAMPUS MENGAJAR PERIODE 87.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Program Kampus Mengajar merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diciptakan sebagai asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar di berbagai Desa/Kota, salah satunya adalah SD Islam Terpadu Ar Risalah Samarinda yang berlokasi di Samarinda, Kalimantan Timur. Pada program ini, mahasiswa yang terlibat memiliki tanggung jawab dalam membantu pihak sekolah pada proses mengajar, membantu adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah. Selain itu, mahasiswa memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan literasi dan numerisasi dimana pendidikan di Indonesia tergolong mundur dan harus dikejar untuk memajukannya kembali. Hasil dari program ini yakni sebagai penanaman empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada disekitarnya khususnya pada bidang Pendidikan, dengan mengasah keterampilan dan problem solving dalam bekerja sama lintas bidang ilmu dan ragam asal mahasiswa; mengembangkan wawasan, karakter dan soft skills mahasiswa; serta meningkatkan peran dan kontribusi nyata perguruan tinggi dan mahasiswa dalam pembangunan nasional.
Kata kunci : Kampus mengajar, Membantu administrasi, Program mengajar, dan Adaptasi teknologi
Item Type: | Laporan KKN |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisi / Prodi: | Faculty of Psychology (Fakultas Psikologi) > S1-Psychology (S1-Psikologi) |
Depositing User: | Nabila Ifada Putri |
Date Deposited: | 28 Dec 2021 01:15 |
Last Modified: | 28 Dec 2021 01:15 |
URI: | http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30109 |
Actions (login required)
View Item |