KULIAH KERJA NYATA PEMBERDAYAAN PEMBELAJARAN MASYARAKAT UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode KAMPUS MENGAJAR 2 DEVISI III.D.3 Tahun Akademik 2021/2022

Mahfiroh, Naelatul (2021) KULIAH KERJA NYATA PEMBERDAYAAN PEMBELAJARAN MASYARAKAT UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN Periode KAMPUS MENGAJAR 2 DEVISI III.D.3 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.3_KKN KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
JUDUL_III.D.3_KKN KAMPUS MENGAJAR 2.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.D.3_KKN KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.D.3_KKN KAMPUS MENGAJAR 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar 2 merupakan salah satu bagian dari program Kampus Merdeka berupa pemberdayaan mahasiswa di seluruh Indonesia dalam proses pembelajaran, administrasi sekolah, dan adaptasi teknologi di Sekolah Dasar khususnya yang terletak di daerah 3T dan sekolah yang menyandang nilai akreditasi bukan A dan yang menjadi salah satu SD sasaran tersebut adalah yaitu SDN Tirtomulyo, salah satu SD Negeri yang terakreditasi B yang berlokasi di Desa Krajan, Tirtomulyo, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, DIY. Selain sekolah dasar, program ini juga menjadikan Sekolah Menengah Pertama sebagai salah satu jenjang pendidikan yang menjadi sasaran program kampus mengjar 2. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan siswan-siswi agar lebih matang dalam menghadapi dunia teknologi di jenjang sekolah yang lebih tingginantinya. Dalam program ini mahasiswa diharapkan mampu berkolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi selama proses belajar di masa pandemic covid-19 ini.
Hasil dari program ini yaitu sebagai penanaman rasa kepekaan sosial mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya, mengasah keterampilan berfikir dan bekerjasama dengan mahasiswa lain yang berasal dari berbagai macam bidang ilmu untuk menemukan solusi disetiap masalah yang ditemukan, mengembangankan wawasan, karakter, dan soft skills mahasiswa.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Naelatul Mahfiroh
Date Deposited: 28 Dec 2021 01:09
Last Modified: 28 Dec 2021 01:09
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30118

Actions (login required)

View Item View Item