Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi di SD Negeri 2 Handapherang

Umma, Kun (2021) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi di SD Negeri 2 Handapherang. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.1_KAMPUS MENGAJAR #2.docx.pdf] Text
JUDUL_III.D.1_KAMPUS MENGAJAR #2.docx.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.D.1_KAMPUS MENGAJAR #2.docx.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.D.1_KAMPUS MENGAJAR #2.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar angkatan kedua telah berlangsung selama lima bulan. Program ini diikuti oleh ribuan mahasiswa yang datang dari segala penjuru Indonesia. Tim Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Handapherang sendiri terdiri dari enam anggota yang berasal dari program studi serta universitas yang berbeda. Selain itu, tim Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Handapherang juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari univeristas yang berbeda pula. Dalam menyukseskan agenda Kampus Mengajar, tim Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Handapherang berfokus pada tiga program utama, yakni program transfer ilmu pengetahuan, adaptasi teknologi, dan juga urusan administrasi. Keseluruhan program terlaksana secara maksimal dan mendapat respons positif dari masyarakat. Laporan ini berisi keseluruhan pelaksanaan program Kampus Mengajar di SD Negeri 2 Handapherang. Selain itu, laporan ini juga berisi masukan dan saran yang diharapkan dapat membangun program Kampus Mengajar, tatanan pendidikan, serta sekolah yang bersangkutan agar menjadi lebih baik lagi. Dengan demikian, penulis berharap bahwa program Kampus Mengajar dapat terus berlanjut dan membawa dampak besar terhadap percepatan pemerataan pendidikan di Indonesia.

Kata-kata kunci: Kampus Mengajar, SD Negeri 2 Handapherang, pendidikan, literasi, numerasi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-English Education (S1-Pendidikan Bahasa Inggris)
Depositing User: Kun Umma
Date Deposited: 28 Dec 2021 01:25
Last Modified: 28 Dec 2021 01:25
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30139

Actions (login required)

View Item View Item