LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD N Pereng

Wulandari, Dwi (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD N Pereng. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.D.2_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_I.D.2_REGULER 87.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.D.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.D.2_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 merupakan lanjutan dari Program Kampus Mengajar Perintis dan Kampus Mengajar Angkatan 1. Program ini diharapkan dapat membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar maupun di Sekolah Menengah Pertama di berbagai Desa/Kota. Salah satunya adalah SD Negeri Pereng yang bertempat di Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.
Tujuan dari program ini adalah menambah empati atau kepekaan sosial terhadap permasalahan yang ada, mengasah keterampilan berpikir dan bekerjasama, mengembangkan wawasan, karakter, dan soft skill, meningkatkan peran dan kontribusi serta pengabdian mahasiswa civitas akademisi terhadap pendidikan nasional. Kampus Mengajar Angkatan 2 dilakukan kurang lebih 5 bulan. Dalam kegiatan ini mahasiswa membantu guru mengajar, adaptasi teknologi, dan membantu administrasi sekolah maupun guru. berdasarkan hasil dari pengalaman ini, penulis dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat membantu para siswa, guru, dan sekolah. Selain itu, program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini juga dapat bermanfaat bagi mahasiswa karena melalui program ini, mahasiwa dapat belajar dan memiliki pengalaman baru di luar kelas.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Teacher Training and Education (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan) > S1-Indonesian Language and Literature Education (S1-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Depositing User: Dwi Wulandari
Date Deposited: 28 Dec 2021 01:26
Last Modified: 28 Dec 2021 01:26
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30144

Actions (login required)

View Item View Item