Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Totokaton

Tika, Anggraini (2021) Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri 1 Totokaton. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of Laporan Akhir_IV.B.2_REGULER 87.pdf] Text
Laporan Akhir_IV.B.2_REGULER 87.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_IV.B.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_IV.B.2_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar (KM) Angkatan 2 merupakan salah satu bentuk pelaksanaan Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka MBKM berupa asistensi mengajar untuk memberdayakan mahasiswa dalam membantu proses pembelajaran di Sekolah Dasar SD berbagai desa/kota di Indonesia terutama untuk wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terpencil). Penyelenggara program Kampus Mengajar (KM) ini adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ruang lingkup kegiatan Kampus Mengajar (KM) mencakup pembelajaran di semua mata pelajaran yang berfokus literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, dan bantuan administrasi manajerial sekolah. Program ini dilaksanakan di seluruh penjuru Indonesia, Universitas Ahmad Dahlan mengirimkan banyak mahasiswanya ke masing-masing sekolah yang terdekat dengan lingkungan tempat tinggalnya untuk melaksanakan program ini. Pelaksanaan program ini terhitung 5 bulan atau 20 minggu mulai dari 2 Agustus-18 Desember 2021. Program KM ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan, di UPT SD Negeri 1 Totokaton, mahasiswa bersama guru menerapkan pembelajaran di sekolah setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jum’at dan Sabtu. Kami disambut baik dan diapresiasi oleh semua pihak. Bantuan administrasi dan adaptasi teknologi yang diberikan juga dinilai sangat membantu sekolah di masa pandemi Covid-19.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: TIKA ANGGRAINI
Date Deposited: 31 Dec 2021 04:29
Last Modified: 31 Dec 2021 04:29
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30182

Actions (login required)

View Item View Item