Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDS Nusa Indah, Batam, Kepulauan Riau

Maulianda, Yuni (2021) Laporan Program Kampus Mengajar Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SDS Nusa Indah, Batam, Kepulauan Riau. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of ISI LAPORAN_I.B.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.B.3_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of LAPORAN AKHIR_I.B.3_REGULER 87.pdf] Text
LAPORAN AKHIR_I.B.3_REGULER 87.pdf

Download (795kB)

Abstract

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. Program ini mengajak mahasiswa untuk berkontribusi langsung bagi pendidikan siswa SD dan SMP pada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia selama satu semester dengan mempertimbangkan aspek bidang literasi dan numerasi di pendidikan dasar dan menengah yang belum optimal. Tim Kampus Mengajar SDS Nusa Indah sendiri terdiri dari enam anggota dengan latar belakang program studi dan asal universitas yang berbeda-beda. Tim Kampus Mengajar SDS Nusa Indah juga didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Dalam rangka menyukseskan program, tim kampus mengajar SDS Nusa Indah memfokuskan menjadi bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, dan menjadi mitra guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran, serta berkontribusi dalam mendukung kepala sekolah melakukan efisiensi administrasi dan manajerial sekolah. Keseluruhan program sudah terlaksana dengan maksimal serta mendapat respon positif, khususnya dari pihak sekolah. Laporan akhir ini berisi keseruan program Kampus Mengajar di SDS Nusa Indah. Dengan demikian, penulis berharap bahwa program Kampus Mengajar terus berlanjut dan membawa dampak positif yang besar pada pemerataan pendidikan di Indonesia.

Kata Kunci: Kampus Merdeka, kampus mengajar, Literasi, dan Numerasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: YUNI MAULIANDA
Date Deposited: 28 Dec 2021 06:36
Last Modified: 28 Dec 2021 06:36
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30183

Actions (login required)

View Item View Item