Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Saluyu Tanjungsiang.

Rahmah, Fauziah (2021) Program Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di SD Negeri Saluyu Tanjungsiang. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.C.1_KKN KAMPUS MENGAJAR II.pdf] Text
JUDUL_III.C.1_KKN KAMPUS MENGAJAR II.pdf

Download (212kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.C.1_KKN KAMPUS MENGAJAR II.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.C.1_KKN KAMPUS MENGAJAR II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar Angkatan II merupakan salah satu bagian dari program Kampus Merdeka yang diselenggarakan oleh pemerintah di bawah naungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK). Program ini bertujuan untuk menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, serta membantu pembelajaran di masa transisi setelah pandemi, terutama untuk SD dan SMP di daerah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar), salah satunya di SD Negeri Saluyu Tanjungsiang, Kabupaten Subang. Tak hanya itu, mahasiswa juga dihadirkan sebagai agen perubahan yang dapat membantu dan berkolaborasi bersama para guru dalam adaptasi teknologi dan administrasi sekolah.
Pelaksanaan program ini merupakan kesempatan emas untuk mahasiswa agar dapat belajar, berdampak, dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan. Selain itu, hal tersebut dapat menumbuhkan kepekaan sosial serta rasa empati dari diri mahasiswa terhadap permasalahan pendidikan yang ada di sekitarnya. Antar mahasiswa dapat saling belajar mengenai lintas bidang ilmu, mengasah keterampilan, berpikir kritis dalam menyelesaikan masalah, mengasah soft skill, serta mengembangkan wawasan.

Kata Kunci: Kampus mengajar, SD Negeri Saluyu Tanjungsiang, literasi, numerasi

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Fauziah Rahmah
Date Deposited: 28 Dec 2021 02:24
Last Modified: 28 Dec 2021 02:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30188

Actions (login required)

View Item View Item