KULIAH KERJA NYATA PENINGKATAN LITERASI DAN NUMERISASI, ADAPTASI TEKNOLOGI DAN ADMINISTRASI DI SD NEGERI BALIREJO PERIODE KAMPUS MENGAJAR II DEVISI II.A.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022

MANIKA, JESICHA HETY (2021) KULIAH KERJA NYATA PENINGKATAN LITERASI DAN NUMERISASI, ADAPTASI TEKNOLOGI DAN ADMINISTRASI DI SD NEGERI BALIREJO PERIODE KAMPUS MENGAJAR II DEVISI II.A.2 TAHUN AKADEMIK 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_II.A.2_KAMPUS REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_II.A.2_KAMPUS REGULER 87.pdf

Download (679kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_II.A.2_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_II.A.2_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar merupakan kegiatan mengajar di sekolah baik sekolah dasar(SD) dan Sekolah menengah pertama (SMP) yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka. Kampus mengajar mempunyai tujuan utama yaitu untuk penguatan pembelajaran literasi, numerasi, administrasi dan membantu adaptasi teknologi yang menyasar ke berbagai akreditasi salah satunya adalah di SD Negeri Balirejo yang berada di wilayah Balirejo di kota Yogyakarta. Kampus mengajar angkatan 2 merupakan kegiatan yang dilakukan selama 6 bulan yang menghadirkan mahasiswa yang membantu siswa dan guru dalam proses kegiatan pembelajaran. Hasil dari program ini yaitu sebagai penanaman rasa empati dan kepekaan sosial pada diri mahasiswa terhadap permasalahan kehidupan masyarakat yang ada di sekitarnya, dan mengasah keterampilan berpikir. Dari pengalaman penulis, dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat membantu guru-guru atau sekolah, dimana program ini bermanfaat dan bermanfaat juga bagi mahasiswa.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: Jesicha hety manika
Date Deposited: 28 Dec 2021 05:24
Last Modified: 28 Dec 2021 05:24
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30204

Actions (login required)

View Item View Item