LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 PENINGKATAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI DI SD NEGERI SUTRAN YOGYAKARTA

Al Hakim, Muhammad Dzikri (2021) LAPORAN PROGRAM KAMPUS MENGAJAR ANGKATAN 2 PENINGKATAN LITERASI, ADAPTASI TEKNOLOGI, DAN ADMINISTRASI DI SD NEGERI SUTRAN YOGYAKARTA. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.3_REGULER 87_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
JUDUL_I.C.3_REGULER 87_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf

Download (282kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN KKN_I.C.2_REGULER 87_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf] Text
ISI LAPORAN KKN_I.C.2_REGULER 87_KAMPUS MENGAJAR 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Kampus mengajar adalah kegiatan mengajar di sekolah yang ditujukan untuk mahasiswa dalam rangka membantu sekolah-sekolah dalam proses pembelajaran yang berada di daerah 3T (terdepan,terpencil, dan tertinggal ) atau belum terakreditasi A. Kampus mengajar merupakan bagian dari program Kampus Merdeka atas usulan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan dukungan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Tujuan diadakannya kampus mengajar adalah menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerasi, serta membantu pembelajaran di masa pandemi terutama di daerah 3T. Salah satu sekolah yang termasuk dalam kriteria sasaran kampus mengajar 2 adalah SD Negeri Sutran yang bertempat di Kecamatan Bantul, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Program kampus mengajar angkatan 2 dilaksanakan ±12 minggu, terhitung sejak tanggal 02 Agustus 2021 – 17 Desember 2021. Mahasiswa yang terlibat diharapkan dapat berkolaborasi dan berkonstribusi membantu pihak sekolah dalam proses mengajar, adaptasi teknologi, dan administrasi sekolah. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengasah kepemimpinan, kematangan emosional, kepekaan sosial, dan mengasah keterampilan berpikir.
Kata kunci : adaptasi teknologi, administrasi, kampus mengajar, mengajar

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Faculty of Industrial Technology (Fakultas Teknologi Industri) > S1-Informatics Engineering (S1-Teknik Informatika)
Depositing User: C s.kom Muhammad Dzikri AL Hakim
Date Deposited: 03 Jan 2022 03:08
Last Modified: 03 Jan 2022 03:08
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30208

Actions (login required)

View Item View Item