Laporan Akhir KKN Kampus Mengajar ANGKATAN 2 Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi SDN Suryodiningratan 1 Universitas Ahmad Dahlan Tahun Prodi Akuntansi Divisi I.C.3 Tahun Akademik 2021/2022

Nur Muhammad, Abdillah Hamijaya (2021) Laporan Akhir KKN Kampus Mengajar ANGKATAN 2 Program Pendampingan Literasi, Numerasi, Adaptasi Teknologi, dan Administrasi SDN Suryodiningratan 1 Universitas Ahmad Dahlan Tahun Prodi Akuntansi Divisi I.C.3 Tahun Akademik 2021/2022. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_I.C.3_Reguler 87.pdf] Text
JUDUL_I.C.3_Reguler 87.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_I.C.3_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Program Kampus Mengajar Angkatan 2 ini merupakan salah satu bentuk program Mahasiswa Kampus Merdeka Belajar yang tugas utamanya adalah pen- ingkatan literasi dan numerasi, adaptasi teknologi, dan membantu kepengurusan administrasi sekolah . Mahasiswa disini menjadi pendamping guru dalam mem- bantu pembelajaran dan kepengurusan-kepengurusan lain yang ada di sekolah. Dari berbagai jurusan di setiap Perguruan Tinggi membantu dalam berbagai hal utamanya ada 3 hal yang ada di sekolah, penempatannya juga tidak hanya SD saja akan tetapi sekarang diperluas lagi dalam Kampus Mengajar 2 yakni di SMP. Penempatan salah satunya adalah di SD Negeri Suryodiningratan 1, dengan ala- mat Jalan Suryodiningratan MJ II No. 655, Suryodiningratan, Kecamatan Mantri- jeron, Kota Yogyakarta, Provinisi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan yang kita lakukuakn disini membantu sekolah utamanya dalam pembelajaran, adaptasi teknologi, dan kepengurusan administrasi. Kegiatan yang kita lakukan ini mem- bantu siswa juga yang memiliki kendala belajar yang belum bisa literasi dan nu- merasinya padahal sudah kelas tinggi sehingga kita membantu mereka agar tetap semangat untuk belajar walau dalam keadaan pandemi Covid-19 di Indonesia ini.
Hasil dari kegiatan kampus mengajar 2 ini yang diikuti oleh berbagai juru- san mahasiswa akan mendapatkan kemampuan pengalaman sosial yang peka bagi lingkungan kebutuhan Pendidikan anak yang khususnya di SD ataupun SMP. Hasil dengan adanya program ini lainnya adalah mendorong pembangunan na- sional melalui adanya peningkatan mutu Pendidikan , menjadikan kontribusi dan peran yang nyata bagi mahasiswa perwakilan perguruan tinggi dalam pem- bangunan nasional.

Kata Kunci : Kampus Mengajar Angkatan 2, Minat Belajar Siswa

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: Nur Muhammad Abdillah Hamijaya
Date Deposited: 30 Dec 2021 17:44
Last Modified: 30 Dec 2021 17:44
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30214

Actions (login required)

View Item View Item