Program Kampus Mengajar Progam Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPTD SD PIRI Nitikan periode 87 Kampus Mengajar 2 DIVISI III.D.3 Tahun akademik 2021

Sabella, Mutiara and Ulfa, Maria and Istikomah, Putri and Zahra, Abidah and Apriyani, Tri and Safitri, Rifqy (2021) Program Kampus Mengajar Progam Pendampingan Literasi, Adaptasi Teknologi, Administrasi di UPTD SD PIRI Nitikan periode 87 Kampus Mengajar 2 DIVISI III.D.3 Tahun akademik 2021. [Laporan KKN] (Unpublished)

[thumbnail of JUDUL_III.D.3_REGULER 87.pdf] Text
JUDUL_III.D.3_REGULER 87.pdf

Download (388kB)
[thumbnail of ISI LAPORAN_III.D.3_REGULER 87.pdf] Text
ISI LAPORAN_III.D.3_REGULER 87.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kampus Mengajar adalah kegiatan mengajar di sekolah yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka dan dilakukan dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan. Tujuan dari Kampus Mengajar adalah membantu pembelajaran di masa pandemi terutama untuk anak tingkat Sekolah Dasar (SD) di daerah 3T dengan menghadirkan mahasiswa sebagai bagian dari penguatan pembelajaran literasi dan numerisasi sehingga mahasiswa menjadi partner guru dalam melakukan kreativitas dan inovasi dalam pembelajaran. Dalam kegiatan ini, mahasiswa membantu guru dalam proses mengajar, adaptasi teknologi dan membantu administrasi sekolah maupun guru. Dan berdasarkan hasil pengalaman, penulis dapat menyimpulkan bahwa program ini sangat membantu guru-guru atau sekolah, bermanfaat bagi siswa dan bermanfaat juga bagi mahasiswa.
Kata kunci: Kampus Mengajar, proses mengajar, adaptasi teknologi, membantu administrasi.

Item Type: Laporan KKN
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisi / Prodi: Lembaga Pengbdian pada Masyarakat
Depositing User: mutiara sabella
Date Deposited: 28 Dec 2021 05:42
Last Modified: 28 Dec 2021 05:42
URI: http://eprints.uad.ac.id/id/eprint/30217

Actions (login required)

View Item View Item